Whatsapp-Button discord

Tahapan Seleksi Substansi/ Pretest Program Pelatihan IoT Gratis dari Indobot dan DTS Kominfo Batch 4

Hai Fanbot, sudah tau kan apa itu program Digital Talent Scholarship dari Kominfo? Digital Talent Scholarship (DTS) adalah program beasiswa pelatihan talenta digital yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan, keterampilan dan daya saing SDM di bidang teknologi Informasi untuk mendukung transformasi digital dan peningkatan ekonomi digital Indonesia menuju Industri 4.0. Dalam mengikuti program ini Fanbot harus melalui 2 seleksi yaitu seleksi administrasi dan seleksi substansi. Lalu apa itu seleksi substansi?

Seleksi subtansi adalah seleksi yang bertujuan untuk mengukur kemampuan calon peserta sesuai bidang yang dituju, hal ini juga digunakan sebagai tolok ukur keberhasilan pembelajaran yang akan dilaksanakan. Dalam program DTS ini, terdapat langkah-langkan seleksi substansi yang harus Fanbot perhatikan, diantaranya adalah..

  1. Sebelum mengerjakan tes, harap perhatikan dan lakukan hal-hal berikut :
  2. Waktu yang tersedia untuk mengerjakan Tes Substansi ini 30 – 60 menit.
  3. Peserta wajib menjawab seluruh soal dengan jumlah yang sudah ditentukan (sesuai tema pelatihan yang dipilih). Tidak ada pengurangan nilai untuk jawaban yang salah.
  4. Setelah Tes Substansi dimulai, waktu tes tidak dapat diberhentikan dan tes tidak dapat diulang. Setelah waktu habis, halaman soal akan tertutup secara otomatis.
  5.  Walaupun peserta belum menekan tombol submit atau mengalami kejadian yang termasuk force majeure, skor untuk semua soal yang sudah dijawab tetap akan terhitung.

Bagaimana Fanbot, cukup jelas ya penjabaran langkah-langkah seleksi substansinya? Nah jika Fanbot mengalami kendala dalam pendaftaran, Fanbot bisa bertanya melalui Grup Telegram Indobot Academy disini. Selamat mencoba dan segera daftarkan dirimu, karena registrasi hanya akan dibuka sampai tanggal 31 Agustus 2022.

DAFTAR DISINIhttps://indobot.co.id/digitalent

Jangan sampai kelewatan ya!

Dapatkan promo spesial dengan klik disini!

Related Articles

Responses

Your email address will not be published. Required fields are marked *