Seseorang Berencana Membunuh Presiden dengan Menggunakan Drone ! Wah, Bahaya nih !


     Pernah Membayangkan kalau ada drone diatas kepalamu dan membawa senjata  sahabat Indobot ?. Pada hari Sabtu, Presiden Venezuela Nicole Maduro memberikan pidato kepresidenan dan saat itu juga beliau diduga korban dari upaya pembunuhan. Dalam Kasus ini, Maduro tidak ditargetkan oleh seorang penembak tunggal atau siapa pun penyerangnya tetapi  sepasang drone yang membawa bahan peledak yang dikontrol dari jarak jauh.

Kedua drone itu meledak, dan sementara Maduro lolos tanpa cedera, serangan itu melukai tujuh tentara, menurut pihak berwenang Venezuela.

Ini adalah percobaan pembunuhan drone pertama yang diketahui tentang seorang presiden.

Baca Juga

     Sifat serangan itu benar-benar tidak terduga , tidak ada banyak informasi pengidentifikasi untuk siapa para pembunuh itu. Jenis drone yang digunakan untuk serangan itu adalah DJI M600.  Dengan harga $ 5.000 tidak terlalu murah, tetapi tidak terlalu mahal, dan siapa pun dapat memesan secara online. Setiap drone membawa 1 kilogram C-4, peledak plastik yang dapat diakses oleh siapa saja yang memiliki akses internet di rumah.

     Sementara drone yang menggunakan senjata dulunya hanya dapat diakses oleh militer yang kuat, mereka tidak berada di jalur yang tersedia untuk semua orang . Jika kita tidak ingin percobaan pembunuhan dengan drone ini berkembang di masa depan, kita harus berinvestasi dalam tindakan penanggulangan lebih cepat dan siap sejak dini. Seperti dikutip dari www.futurism.com.

Wah, Bahaya Banget ya sahabt Indobot ?, robot sekarang sudah digunakan untuk percobaan pembunuhan, Apa komentarmu sahabat Indobot ?


Like it? Share with your friends!

0

0 Comments

Your email address will not be published.