Robot Tempur Pertama IDF ! Apakah ini awal Era untuk perang robot ?


Halo Sahabat Indobot apa kabar ?, Pernah kebayang gak sih robot di masa depan akan menjadi penjajah dan alat untuk perang ? hmmm

      Robot Roni militer baru dari Israel ini telah memulai pelatihan pertama untuk uji coba operasional dalam situasi pertempuran perkotaan, dikutip dari Ynet dilaporkan pada hari Minggu. Robot baru ini digunakan oleh Korps Teknik IDF dan beberapa unit anti-terorisme terpilih. Roni, akronim dalam bahasa Ibrani untuk “robot portabel berdedikasi,” adalah robot tempur pertama yang memiliki unit komando. Di masa depan teknologi ini akan diintegrasikan di seluruh unit infanteri.

     MTGR ini diproduksi oleh Roboteam perusahaan Israel, yang didirikan oleh dua veteran IDF Yosi Wolf dan Elad Levy. Berat Roni hanya 15 kg dan relatif mudah dioperasikan oleh hanya dua tentara. Robot Ini berjalan di dua trek dan memiliki mikrofon, lima kamera yang memberikan pandangan 360 derajat, kemampuan untuk membawa beban hingga 5 kg (10 pon), dan baterai built-in yang menguasainya hingga dua jam , wow !.

     Robot ini dapat berfungsi di hampir semua jenis medan, baik itu medan kasar dengan batu yang keras atau area yang dibangun dengan tangga dan berlubang. Roni memiliki kamera penglihatan panas dan malam canggih. Dalam kasus di malam hari robot ini dilengkapi dengan lampu senter khusus. Kamera mengirimkan gambar hingga puluhan meter, bahkan ketika robot sedang menjelajah gua atau terowongan bawah tanah, dikutip dari Ynet.

Badan IDF telah menginstrusikan ribuan pesanan untuk jenis robot ini dan memperkenalkan MTGR di sekolah pelatihan anti – terorisnya.

Wah, kira – kira di Indonesia perlu gak ya Sahabat Indobot ?, untuk melawan teroris-teroris yang kejam nih. Mungkin sahabat indobot ingin mengembangkan robot juga untuk membuat robot yang keren lainya ?, Jangan lupa cek Instagram kita @indobot.co.id untuk promo2 seru kami !


Like it? Share with your friends!

0