Manakah Negara Exportir terbesar di Dunia ?, Apakah sahabat Indobot Tau ?

     Industri robot dari tahun ke tahun semakin berkembang, di berbagai perusahaan manufaktur semakin banyak menggunakan robot untuk menangani pekerjaan.Bahkan robot dikatakan sudah mengekspansi ke dalam bisnis jasa seperti pelayan restauran, kasir dan lain sebagainya.

     Organisasi robot dunia  menunjukkan, kegiatan industri manufaktur menggunakan 66 mesin robot per 10 ribu pekerja pada 2017. Jumlah ini melonjak menjadi 77 mesin robot pada 2018. seperti dikutip dari bbc.com

Berikut ini lima negara dengan penggunaan robot terbanyak se-planet:

  1. Korea Selatan

Negeri ginseng ini terkenal sebagai negara terdepan menggunakan teknologi robot dalam kegiatan industri manufaktur. Secara kalkulasi, ada 631 robot yang bekerja untuk setiap 10 ribu pekerja. Mayoritas robot ini digunakan pada sektor industri dan manufaktur elektronik serta digital.

Baca Juga :

  1. Robot Mulai Menyerang Industri Musik !, Mereka sudah membuat Album sendiri !
  2. Keren ! ,Robot Terapi ini Mengajarkan Keterampilan Sosial kepada Anak-Anak yang Mengidap Autisme
  3. Produk Indobot Kembali Menorehkan Prestasi di UM Magelang !

2. Jerman

Negara dengan ekonomi terbesar di Benua Eropa ini tak mau kalah untuk mengembangkan industri robotnya, walau tak mampu menyaingi Jepang nilai ekspor negara ini di bidang industri mampu mencapai US$ 858,5 Juta atau sekitar 14,2 persen pangsa ekspor komoditi ini.

3. Jepang

     Negeri sakur ini menggunakan 303 mesin robot per 10 ribu pekerja. Seperti Jerman, Jepang menggunakan mayoritas robot pada industri pembuatan mobil. Negeri ini dikabarkan menyuplai 52 persen kebutuhan robot dunia.

Kira kira Kapan Indonesia dapat mengekspor robot ya Sahabat Indobot ?, Mungkin Sahabat Indobot Menjadi yang pertama ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *