Belajar pemrograman khususnya pemrograman hardware untuk project Arduino dan Internet of Things tentu tak hanya sebatas meningkatkan kemampuan melakukan pemrograman yang akan di dapatkan, tetapi berbagai hal terkait dengan hal tersebut.

Nah ini adalah tiga manfaat belajar pemrograman hardware untuk project Arduino dan Internet of Things, di antaranya adalah sebagai berikut ini.

Gambar project Arduino

 1. Meningkatkan Kemampuan Berpikir Secara Logis

Ketika kita membuat suatu project Arduino atau Internet of Things, kita tidak akan bisa lepas dari logika-logika pemrograman. Kesalahan logika yang digunakan, tentu akan berakibat fatal terhadap project yang akan dikembangkan. Jadi tanpa sadar kita akan mendapatkan kemampuan berpikir secara logis sebagai salah satu manfaat belajar bahasa pemrograman. 

 2. Mengembangkan Cara Berpikir Dengan Sistematis

Saat membuat sebuah project, kita dituntut untuk melakukannya secara sistematis. Jika tidak, pasti output dari project itu akan salah bahkan error.

Dengan belajar membuat project Arduino atau IoT, kita akan belajar lebih dari sekedar bagaimana membuat sesuai dengan urutannya. Kita juga akan belajar tentang bagaimana cara berpikir secara sistematis dan terorganisasi.

Masih bingung dengan perbedaan Arduino dan IoT? Cek artikel dengan cara klik disini.

 3. Meningkatkan Kemampuan dalam Mengatasi Masalah

Project yang akan kita buat pasti sudah memiliki tujuan tertentu. Nah ini sudah merupakan salah satu bukti bahwa kita akan belajar bagaimana cara mengatasi suatu masalah dengan project kita.

Jadi sudah siap untuk belajar Arduino dan Internet of Things mulai hari ini? Belajar bersama Indobot Academy dengan cara klik DAFTAR pada tombol di bawah!

Referensi : blog.hacktiv8.com, teknojurnal.com dan www.trentech.id

Tinggalkan Komentar