IoT Competition Batch 1 2019 lomba Bergengsi di Indonesia – Tema Smart Home berbasis NodeMCU

Kita sedang memasuki era Revolusi Industri 4.0. Pada era ini teknologi akan diwarnai oleh kecerdasan buatan (artificial intelligence), Internet of Things, rekayasa genetika, teknologi nano, mobil otomatis, blokchain, dan perubahan yang terjadi dalam kecepatan eksponensial yang akan mengakibatkan dampak terhadap ekonomi, industri, pemerintahan, politik. Pada era ini akan banyak hal yang perannya dapat digantikan dengan kemajuan teknologi, salah satunya ada teknologi yang dapat kita mulai dengan membuat “Smart Home berbasis NodeMCU″ Hal ini merupakan tema pada kegiatan IoT Competition by Indobot 2019, yang akan diselenggarakan secara full online dari tanggal … Oktober-Desember 2019. Tujuan kegiatan: Sebagai wadah berkreasi untuk siswa sekolah menengah, mahasiswa dan peneliti untuk mengembangkan proyek IoT Smart Home mereka dengan menyajikan ide, konsep, pengalaman serta penemuan di bidang Internet of Things khususnya Smart Home. Ketentuan Peserta: Peserta disini tidak dibatasi umur dan tingkat pendidikan karena sistem penilaian adalah publik yang menilai berdasarkan akumulasi point dari komentar.
  • Peserta adalah member aktif IoT Academy by Indobot dengan cara Register atau Login.
  • Peserta adalah student e course IoT Academy by Indobot dengan cara Order dan Enroll Course.
Tahapan Kompetisi:
  1. Verifikasi Data Peserta dan Postingan Proyek Smart Home. Pada tahap pertama kompetisi, calon peserta (kandidat) harus menjadi member aktif IoT Academy dan mengikuti E Course IoT Academy. Setelah itu peserta diminta membuat project Smart Home berbasis NodeMCU. Project wajib diupload dalam bentuk post di indobot.co.id.
  2. Perolehan Point. Pada tahap kedua peserta wajib membagikan postingan proyek Smart Home berbasis NodeMCU nya ke sosial media dan lainya untuk meminta komentar pada postingan mereka. Poin didapatkan dari  jumlah komentar pada postingan peserta.
  3. Penilaian. Pada tahap terakhir ini penilaian berdasarkan jumlah poin terbanyak yang bisa dilihat di Leaderboard untuk siapa saja pemenangnya.
Hadiah Kompetisi:
  1. Juara 1 IoT Competition Batch 1 2019: Soon
  2. Juara 2 IoT Competition Batch 1 2019: Soon
  3. Juara 3 IoT Competition Batch 1 2019: Soon

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *