Indobot Open Investor untuk Investasi ke Product

Indobot Open Investor

Assalamu’alaikum, Alhamdulillah hingga saat ini Indobot tetap konsisten dalam mengembangkan usahanya dan terus bertumbuh hingga memiliki pengguna hampir ke seluruh Indonesia. Izinkan kami untuk menyampaikan perihal tentang Indobot.

Indobot merupakan sebuah perusahaan yang mengembangkan robot edukasi untuk sekolah dan anak – anak secara umum. Indobot didirikan mulai pertengahan tahun 2015 hingga sekarang. Indobot resmi berbadan hukum sebagai CV. Indobot pada 11 November 2017.

Latar belakang Indobot yaitu tentang kepedulian akan pendidikan teknologi di Indonesia dan mengurangi tingkat kecanduan game pada anak-anak dan remaja. Harapanya Indobot dapat menciptakan solusi-solusi kreatif dan inovatif untuk mengahdirkan produk-produk yang dapat membuat anak-anak dan remaja untuk menyalurkan hobi otak – atik. Selain itu produk-produk Indobot akan mengkombinasikan antara gadget yang “kekinian” dengan robot edukasi supaya anak-anak tetap fun dalam belajar dan bermain. Menurut Trilling dan Fadel (2009; 48) menjelaskan bahwa keterampilan abad 21 adalah keterampilan belajar dan berinovasi. Maka dari itu kita harus dapat bersama-sama mencerdaskan bangsa Indonesia melalui produk-produk kreatif dan Inovatif.

Berdasarkan data terakhir Departemen Pendidikan Nasional (2017) terdapat total sekolah yang tersebar di seluruh Indonesia adalah 266.245 dengan total siswa 45.379.879. Ini merupakan peluang yang luar biasa untuk pengembangan bisnis robot edukasi di Indonesia dengan membuat produk robot edukasi untuk anak. Bila kita mengambil 1%-5% dari total siswa yang menengah atas untuk menggunakan produk Indobot, maka besaran pasar yang ada yaitu 2,2 Trilyun per tahun. Sangat luar biasa berarti peluang usaha ini. Oleh karenanya kami memiliki visi dan misi yang besar untuk kemajuan Indonesia dan Dunia.

 

Visi :

Menjadi Perusahaan Robot yang mampu Mendorong Kemajuan Pendidikan Robotika di Indonesia

Misi :

Menciptakan Robot Edukasi Berdaya Saing Global

Memberikan Edukasi terhadap Masyarakat tentang Robotika

 

Produk -produk Indobot

Indobot melakukan penjualan secara offline dan online. Proses pemasaran Indobot tidak hanya melalui satu platform e commerce. Indobot juga hadir di berbagia paltform e commerce seperti Tokopedia, Bukalapak, Shopee dan Lazada. Tidak hanya itu, Indobot juga memiliki website pribadi dan toko fisik di Jln. Affandi No 5, Plaza UNY, Sleman, Yogyakarta. Adapun rangkuman hasil penjualan produk Indobot sebagai berikut:

Produk Indobot 1Produk Indobot 2

Sebaran Pengguna Produk Indobot

Sebagai perusahaan yang fokus mencapai tujuan visi dan misi Indobot. Kami tidak lupa berterimakasih kepada selusruh sahabat Indobot di tanah air dan global. Sekarang sebaran pengguna Indobot sudah hampir ke seluruh Indonesia. Berikut peta sebaran pengguna Indobot:

Sebaran Pengguna Indobot

Target tahun depan Indobot dapat menjangkau pasar Asia Pasific.

Ketentuan Investasi di Indobot

Kapasitas produksi Indobot yaitu maksimal 60 pcs karena keterbatasan modal. Proses produksi Indobot menggunakan siklus 20 pcs setiap minggunya sehingga dalam satu bulan karena keterbatasan modal maka hanya diproduksi 80 pcs. Sedangkan permintaan barang melebihi dari stok barang sehingga konsumen harus menunggu produksi berikutnya. Maka untuk meningkatkan penjualan harus menyediakan minimal 200pcs-300pcs per bulan dengan konsep ready stok dan strategi penjualan dengan sistem reseller serta agen resmi Indobot. Sekarang sudah ada beberapa reseller dan agen resmi Indobot di Jawa Timur, Jabodetabek dan Yogyakarta. Harapanya kami dapat menambah terus agen dan reseller Indobot.

Benefit Investasi di Indobot

  1. Nominal investasi mulai dari Rp 5jt hingga Rp 50jt.
  2. Jangka waktu kontrak mulai dari 6-12 bulan.
  3. Mendapatkan profit flat 5% dari modal yang diinvest kepada Indobot.

    Jadi profit 5% itu didapatkan dari perputaran modal yang diinvestasikan. Saya kasih contoh misalnya :
    A : Invest sebesar Rp 10jt dengan periode 12 bulan.

    Bulan pertama Indobot berhasil menjual beberapa robot yang senilai 10jt dari modal si A maka di akhir bulan si A mendapatkan 5% x Rp 10jt = Rp 500.000. Karena masa kontrak selama 12 bulan, maka si A berpotensi mendapatkan hasil investasi sebesar Rp 500.000 x 12 = Rp 6.000.000 sehingga di akhir periode pemilik modal dapat menarik modalnya ditambah profit sebesar Rp 16.000.000 dengan ketentuan penarikan yang telah disepakati bersama.

  4. Penarikan dana hingga 100% dari modal yang diinvestasikan kepada Indobot di akhir periode kontrak sesuai kesepakatan bersama antara pemodal dan pihak Indobot.
  5. Menggunakan sistem bagi hasil sesuai syariat islam. Sistem bagi hasilnya yaitu flat 5% dan sistemnya jika ketika akhir periode ternyata masih ada produk yang belum terjual, maka pihak pemodal harus menunda pengambilan dana hingga produk terjual semua. Namun dana dari produk yang sudah terjual sebelumnya tetap dapat diambil sembari menunggu produk sisa terjual.

Sudah Adakah yang berinvestasi Sebelumnya di Indobot?

Ya, indobot pertama kali membuka Investasi pada bulan Mei 2018. Sudah ada 3 orang yang berinvestasi di Indobot dan sudah mendapatkan benefit dari Investasi di Indobot. Berikut para Angel Investor Indobot:Investor Periode Pertama

Investor Periode Kedua Telah Dibuka

Indobot membuka investasi produk periode kedua. Nilai kebutuhan modal produksi saat ini sebesar Rp 50.000.000 sehingga kami membatasi nominal Investasi untuk perusahaan kami senilai kebutuhan modal produksi. Kami berharap anda dapat turut serta mensukseskan program kami dan mendukung kami untuk mencapai visi dan misi kami di dunia Pendidikan Teknologi.

Informasi Ketentuan dan MoU hubungi :

Telp/SMS/WA : +62 85868949789 (Oby Zamisyak/Founder/Pimpinan Indobot)

Email : zamisyakoby@gmail.com dan oby@indobot.co.id

Alamat Kantor : Jln. Affandi No 5, Plaza UNY, Caturtunggal, Depok, Sleman, Yogyakarta

 

Terimakasih