Intip Pelayanan Unik di Restoran Berikut Yuk! Ada Sado Robot Sang Peracik The Lho


Intip Pelayanan Unik di Restoran Berikut Yuk! Ada Sado Robot Sang Peracik The Lho

     Jika kita berkunjung ke restoran, pasti semua pelayanannya dilakukan oleh manusia, dari mulai koki, pelayan makanan, maupun kasir. Namun di era teknologi yang sedang berkembang dengan sangat cepat ini, terdapat beberapa restoran yang membuat inovasi menarik. Mereka menggunakan robot sebagai salah satu bagian dari pelayanan di restoran mereka. Wah kebayang nggak sih gimana kerennya, yuk kita intip restoran-restoran ini

  1. Restoran ROBOT di Chennai

     Di Restoran ini pengunjung akan menemukan robot-robot yang seliweran mengantarkan makanan dan minuman yang telah dipesan ke meja-meja pengunjung. Salah satu pelanggan mengatakan layanan ini membuatnya mendapatkan pengalaman yang berbeda dari restoran tersebut, sehingga banyak pelanggan yang ingin berfoto selfie dengan para pelayan robot. Kehadiran robot ini pun membuat pelayanan menjadi lebih cepat. Hmm unik dan membantu ya? (Source : kumparan.com)

 

2. Restoran Ekim di Prancis

     Ekim yang merupakan perusahaan start-up Prancis membuat inovasi pembuatan pizza yang unik. Di sini pizzanya disajikan oleh robot pizzaiolo. Robot ini memiliki tiga lengan yang dapat mengkoordinasi tugas serta ia dapat membuat 120 pizza sekaligus dalam 1 jam. Ide ini berasal dari dua insinyur Ekim ketika mereka masih menjadi mahasiswa. Mereka lelah menikmati makanan cepat saji berkualitas rendah. Sedangkan, mereka harus memilih antara waktu dan kualitas makanan. Dan yang mereka lakukan adalah menyediakan keduanya. (Source : detik.com)

3. Kedai Teh di Jepang

     Kini warga Jepang tidak perlu repot-repot meracik teh dalam chanoyu, atau upacara minum teh. Karena telah hadir robot peracik teh otomatis. Dibutuhkan waktu bertahun-tahun untuk mempelajari Sado secara rinci. Mulai dari ritual awal hingga teknik pengadukan matcha bubuk yang tepat. Karenanya sebuah kelompok kreatif bernama aNo Lab membuat inovasi terkait hal ini. Mereka membuat sebuah robot teh otomatis bernama Sado Robo 151A. Robot ini dilengkapi dengan alat-alat pembuatan teh yang biasa digunakan dalam ritual pembuatan teh. Cara kerja robot ini mudah. Robot diaktifkan menggunakan smartphone pengguna. (Source : detik.com)

     Wah keren-keren semua ya? Ada keinginan untuk mengunjungi restorn-restoran tersebut? Dengan adanya teknologi robotik yang semakin berkembang, pekerjaan-pekerjaan kita akan lebih terbantu. Setuju? Kamu tentunya juga ingin belajar robot kan? Nah kamu bisa memulainya dengan mempelajari dan membuat robot sendiri  mulai dari bagian sampai memasang sendiri bisa didapatkan di www.indobot.co.id atau via Instagram di @indobot.co.id. Ayo buat robotmu sendiri !


Like it? Share with your friends!

0