Indobot UKM Teknologi Bersinergi Membangun Bangsa


            Indobot merupakan karya inovasi anak bangsa menjawab beberapa permasalahan yang terjadi pada anak-anak khususnya di Indonesia. Menjamurnya penggunaan gawai membuat anak-anak kecanduan game online dan berlangsung secara terus menerus. “Permainan fisik sejenis robot dapat menjadi solusi dari kecanduan game online pada anak-anak, sekaligus melatih motorik mereka” kata Oby Zamisyak sebagai Founder Indobot. Tim Indobot percaya dengan menanamkan pengetahuan Robotic sejak dini akan dapat membuat anak – anak memiliki ketertarikan dalam dunia teknologi khusunya robotika, sehingga diharapkan di masa depan anak – anak itu dapat mengembangkan teknologi untuk kemajuan bangsa Indonesia.

            Dalam menciptakan robot edukasi, tim Indobot yang di nahkodai Oby melakukan berbagai macam riset dan mengikutkan produknya dalam berbagai lomba dan Pameran salah satunya Kurasi UKM WOW yang diadakan di Yogyakarta pada 4 September 2018 lalu. Di edisi ke 3 ini, MarkPlus, Inc. bekerjasama dengan berbagai pihak seperti oleh Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia, International Council for Small Business (ICSB) Indonesia dan pihak-pihak lainnya untuk menghadirkan topik-topik menarik dan membuka peluang bagi UKM untuk mendapatkan Ilmu, Jaringan dan kesempatan ikut kurasi produk di 18 kota Indonesia. Produk Basic Line Follower Robot yang menjadi andalan Indobot membuat Juri mengakui kehebatan produk karya anak bangsa dalam menjawab permasalahan yang ada. Sehingga Indobot dapat lolos dan berhasil masuk dalam kategori seleksi berikutnya.

           ‘‘ Kami ingin masyarakat Indonesia mengerti akan pentingnya teknologi robotika , sehingga harapan kami masyarakat dapat mendukung perusahaan kami untuk terciptanya teknologi robotika Indonesia yang lebih baik..” Pungkas Oby.


Like it? Share with your friends!

0