Fakta Menarik Android Pie, OS Terbaru Milik Google setelah Oreo

Saat ini Google sudah resmi meluncurkan Android versi baru yang diberi nama Android Pie. Sama dengan pendahulunya sistem Android versi ini juga diberi nama makanan yang manis. Berikut fakta-fakta yang mungkin belum kamu ketahui tentang Android Pie, check this out!

      1. Kenapa diberi nama Android Pie?

Image result for android pie

Pemilihan nama Android versi ini tidak jauh berbeda dari versi sebelumnya yang namanya juga berasal dari makanan, mulai dari cupcake sampai oreo. Andrei Popescu selaku Chief of Android’s London Engineering Team menjelaskan bahwa nama tersebut diambil karena keinginan untuk membuat pemakaiannya lebih sederhana dan lebih intuitif, sama seperti pembuatan kue pie yang sederhana dan cantik. (bbc.co.uk)

     2. Fitur-fitur baru yang menarik

Fitur baru pertama yang dihadirkan adalah sistem navigasi baru. Pada Android Pie hanya terdapat satu tombol pengoperasian sehingga untuk mengoperasikannya cukup digeser. Fitur lainnya ada adaptive battery, adaptive brightness, dan App Action yang penggunaannya disesuaikan dengan si pengguna. Fitur keren lain yang juga dapat dinikmati adalah Wind Down, Slice, Digital Welbeing, dan App Timer. (detik.com)

      3. Smartphone yang dapat menikmati Android Pie

Sejak peluncurannya belum semua smartphone dapat menikmati Android versi terbaru ini. Beberapa smartphone yang dipastikan dapat menikmati Android ini adalah smartphone milik google, yakni Pixel dan smartphone buatan creator Android, Andy Rubin, Essensial Phone. Untuk smartphone lain masih harus menunggu bulan Desember 2018 sampai tahun depan. (liputan6.com)

Gimana? Kamu tertarik untuk menikmati Android Pie ini? Kalau smartphone mu belum dapat memilikinya bersabarlah untuk menunggu sampai bulan Desember. Sambil menunggu untuk peluncuran masalnya, kamu bisa loh belajar dan bermain robot. Kamu bisa mulai belajar di www.indobot.co.id atau via Instagram di @indobot.co.id.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *