Disney Menciptakan Robot khusus Untuk Pemeran Stunt Double, Canggih !

     Program robotika di Disney telah mengambil lompatan besar ke depan nih Sahabat Indobot !, dengan meluncurkan robot humanoid yang mampu melakukan aksi seperti manusia. Sebuah video dari robot Stuntronics menunjukkan mesin otonom meluncurkan ke udara dari ayunan dan melakukan beberapa kali membalik, sebelum mendarat di jaring. Penyingkapan robot akrobatik datang hanya satu bulan setelah Disney mengungkapkan robot Stickman yang lebih rudalnya. Jadi Robotnya akan menggantikan manusia untuk mengurangi resiko cidera nih sahabt Indobot.

Baca Juga :

  1. Fakta Menarik Android Pie, OS Terbaru Milik Google setelah Oreo
  2. Piala dunia sepakbola robot ? Emang ada ya ?
  3. Intip Pelayanan Unik di Restoran Berikut Yuk! Ada Sado Robot Sang Peracik The Lho

     Kedua robot itu keluar dari departemen Penelitian dan Pengembangan Imagineering Disney, yang dibentuk satu dekade lalu untuk mengeksplorasi realitas virtual, robotik, dan teknologi-teknologi baru lainnya. The Stickman robot adalah langkah pertama menuju menciptakan robot skala manusia, mampu melakukan backflips dan aksi lainnya. Pekerjaan pertama untuk robot aksi kemungkinan adalah sebagai atraksi pertunjukkan tengah di Disneyland dan taman saudaranya.

     Sebuah makalah penelitian yang merinci Stickman menjelaskan alasan di balik pengembangan robot aksi, yang menyatakan: “Penampil manusia telah mengembangkan teknik akrobatik yang mengesankan selama ribuan tahun berlatih seni senam.

“Pada saat yang sama, robot sudah mulai menjadi lebih mobile dan otonom dan dapat mulai meniru aksi-aksi ini dengan cara yang dramatis dan informatif.”

“Dan itulah yang menjadi harapan para tamu taman kami memiliki karakter kami melakukan semua hal ini di layar – tetapi ketika datang ke atraksi kami, ‘

Disney belum mengungkapkan kapan para tamu dapat berharap melihat robot tampil di taman hiburan Disney dalam waktu dekat. ‘Ini masih kejutan yang kami persiapkan’ seperti yang dikutip dari www.independent.co.uk

Sambil menunggu untuk stuntman ini beraksi, kamu bisa loh belajar dan bermain robot. Kamu bisa mulai belajar di www.indobot.co.id atau via Instagram di @indobot.co.id.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *