Timeline Program Pelatihan IoT Indobot Gratis DTS PROA Batch 3

Timeline Program Beasiswa IoT gratis DTS PROA Indobot Digitalent Kominfo

Halo Fanbot gimana nih kabarnya? Semoga dalam keadaan sehat selalu ya…

Dalam artikel ini, minbot ingin membahas kembali tentang program pelatihan gratis DTS PROA Internet of Things (IoT) gratis yang akan di adakan oleh Indobot Academy dan Digital Talent Scholarship (DTS) Kominfo RI, khususnya mengenai Timeline Program DTS PROA Batch 3. Jadi yuk langsung kita bahas, untuk Fanbot yang belum mengetahui tentang program ini dan belum pernah sama sekali mengikuti program DTS PRO Batch yang sebelumnya, minbot akan membahas sedikit nih tentang program yang di adakan oleh Kominfo ini.

Apa itu Digitalent Scholarship?

Digitalent Scholarship (DTS) adalah program pelatihan pengembangan kompetensi yang telah di berikan kepada talenta digital Indonesia sejak tahun 2018. DTS merupakan program beasiswa pelatihan talenta digital oleh Kominfo RI yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan, keterampilan, dan kualitas daya saing sumber daya manusia di bidang teknologi informasi untuk mendukung transformasi digital dan peningkatan ekonomi digital Indonesia menuju Industri 4.0.

Indobot Academy pada DTS batch 3 masuk dalam kategori Professional Academy (ProA) yang di tujukan untuk meningkatkan kapabilitas tenaga kerja terampil di bidang skill digital yang sesuai dengan kebutuhan industri terutama di bidang IoT.

Kuota Peserta Pelatihan IoT Gratis DTS PROA Batch 3

Program pelatihan IoT DTS PROA batch 3 ini terdiri atas 18 Pertemuan dengan pelaksanaan selama 6 minggu. Peserta yang akan di terima terbatas hanya 1.200 peserta saja dari beragam profesi, mulai dari wirausahawan, pegawai lepas, pegawai paruh waktu, hingga pegawai negeri seperti dosen pun turut ikut serta dalam program ini. Berikut adalah timeline pendaftaran hingga pelaksanaannya:

  • Pendaftaran : 14 Juni – 10 Juli 2022

Fanbot dapat mendaftar program pelatihan Internet of Things (IoT) Fast Track melalui link berikut ini.

  • Test Substansi : 26 Juni – 7 Juli 2022

Dalam program DTS PROA IoT terdapat 2 kali seleksi yang harus Fanbot lalui, yaitu seleksi administrasi dan seleksi substansi. Seleksi administrasi meliputi cek validasi Surat Pernyataan Status Pendidikan dan Surat Pernyataan Status Pekerjaan. Sedangkan seleksi substansi adalah untuk menguji sejau mana kemampuan calon peserta dalam bidang IoT sebelum mengikuti program pelatihan yang di laksanakan pada tanggal 26 Juni hingga 7 Juli 2022. 

  • Pengumuman : 17 Juli 2022

Ketika fanbot sudah melaksanakan tes administrasi dan tes substansi, fanbot akan mendapatkan informasi lebih lanjut yang akan di kirimkan melalui email dari tim DTS PROA. Pengumuman akan di infokan pada tanggal 17 Juli 2022.

  • Pelaksanaan : 20 Juli – 31 Agustus 2022

Pelaksanaan pelatihan IoT DTS PROA batch 3 akan berlangsung selama 6 minggu dengan jadwal yang sudah dii nfokan melalui email bersamaan dengan masa pengumuman. Pelatihan IoT akan dilaksanakan selama 20 Juli sampai dengan 31 Agustus 2022.

Bagaimana Fanbot? Cukup jelas ya untuk Timeline program DTS Batch 3? Jika fanbot memenuhi syarat dan tertarik mengikuti program beasiswa Professional Academy hasil kolaborasi Indobot Academy dan Kominfo ini, fanbot dapat melakukan pendaftaran melalui laman Indobot Academy. Selamat mencoba dan segera daftarkan dirimu. Karena registrasi hanya akan dibuka tanggal 1 Juni sampai dengan tanggal 10 Juli 2022 saja.

Dengan di laksanakannya pelatihan IoT Fast Track bersama Indobot dalam program DTS PROA batch 3 ini. Di harapkan para peserta meningkat pengetahuan dan skillnya terutama di bidang IoT, serta bisa mengembangkan karir di dunia industri. Indobot ke depan akan terus mendukung dalam bentuk pelatihan IoT yang di butuhkan industri. Program terbaru akan di publikasikan melalui website dan sosial media Indobot Academy. Jangan lupa untuk melihat website dan sosial media Indobot Academy ya ?.

 

DAFTAR DI SINI : https://indobot.co.id/digitalent

 

Jangan sampai kelewatan ya!

Related Articles

Responses

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

whatsapp whatsapp