8 Aplikasi Smartphone terlaris untuk membantu perkuliahan Elektro

Di artikel ini, saya akan membagikan 7 aplikasi android anak elektro yang paling banyak diinstall atau paling laris di Google Playstore. Terbukti dari banyaknya yang mendownload dan memiliki penilaian (rating) yang bagus. Untuk kamu yang ingin mendownloadnya, silahkan dibuka sekarang juga. Karena beberapa aplikasi yang a kan saya tulis dibawah merupakan aplikasi yang gratis (tidak berbayar) namun memiliki kualitas terbaik

  1. Smart Logic Simulator

Aplikasi pertama yang wajib di miliki mahasiswa adalah Smart Logic Simulator.Pada Aplikasi ini kamu bisa membuat sirkuit logika yang terdiri dari gerbang logika, flip-flop dan sensor perangkat keras dari smartphone kamu. Ada juga sensor seperti sensor jarak, sensor cahaya, sensor magnet dan masih banyak lagi. Semua itu memberi Anda kesempatan untuk membangun sirkuit, misalnya, menyalakan senter ketika gelap di dalam ruangan.

 

  1. Mobile electrician 

selanjutnya adalah  mobile Electrician merupakan aplikasi yang sangat berguna untuk insinyur            listrik dan elektronik, mahasiswa, teknisi dan listrik. Aplikasi Ini terdiri dari berbagai fitur penting   seperti kalkulator listrik, elektronik dan konverter.

 

  1. Arduino Digital Multimeter/Oscilloscope Free

 

Aplikasi ke tiga adalah Arduino Digital multimeter osilloscope free, dengan aplikasi ini kita akan dimudahkan unutk menghitung tegangan, hambatan, temperatur, frekuensi, amplitudo, dan lain-lain

  1. Google Translate

Aplikasi Google Translate akan mempermudah belajar, kita tidak perlu repot- repot membuka browser untuk menerjemahkan kata, enaknya lagi aplikasi ini bisa digunakan secara offline dengan mendownload terlebih dahulu

  1. Arduino tutorial

Aplikasi ini digunakan untuk memprogram dan membangun proyek arduino inovatif, mempelajari sintaks pemrograman Arduino, conditional / loop, input / output, fungsi berguna lainnya dan kode Arduino.

Kamu juga bisa mempelajari fungsi inti Arduino seperti digitalRead, digitalWrite, analogRead, analogWrite, pinMode, dll. Dan juga pelajari dasar-dasar pemrograman C, dengan bantuan arduino tutorial ini.

 

  1. Electrical Calculations

Memiliki kemampuan untuk mengidentifikasi nilai-nilai yang tidak diketahui dari jumlah yang berbeda dari sirkuit listrik dan elektronik. Selain itu, kamu harus tahu, ada banyak kalkulator listrik yang tersedia di aplikasi ini sekaligus.

 

  1. Electrical Enginering

Dalam Aplikasi ini, Kamu akan mempelajari topik-topik seperti Induktansi dan Kapasitansi, Transien, Analisis Sinusoidal Mantap Negara, dan Respon Frekuensi, Bode Plots, dan Resonansi plus banyak lagi. Buku panduan komprehensif yang merinci seperti aplikasi teknik elektro ke minyak, gas, industri petrokimia dan industri lepas pantai.

 

  1. Programer Calculator Binary

Programmer Calculator adalah aplikasi yang memiliki desain simple (FlatUI) dan sederhana. Keunggulannya adalah bilangan Hex Dec dan nomor Bin yang kamu masukkan akan ditampilkan secara bersamaan (real-time).

Mendukung BYTE (8bit), WORD / SHORT (16bit), DWORD / INTEGER (32bit) dan QWORD / LONG (64BIT) Signed dan Unsigned numbers. Selain itu juga tersedia mode Floating Point dan mode fixed point.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *