6 Fakta Menarik, Teknologi Robot dapat ancam eksistensi Para Pekerja


Hallo Sahabat Indobot… kalian pasti tahu kan perkembangan Robot pada era sekarang terjadi dengan begitu pesatnya. sebagai pegiat dan pembelajar robotik pastinya kalian harus tahu juga bagaimana dampak dari teknologi robot di masa yang akan datang. dilansir dari  forbes.com  setidaknya ada 6 fakta menarik tentang teknologi robot. Apa saja? Yuk  simak fakta-faktanya sekarang juga

1. Perangkat Seluler telah Melampaui Jumlah Penduduk dunia pada tahun 2014

bagaimana Bot? bukankah ini sangat mencengangkan? untung saja Perangkat seluler tersebut tidak bernyawa ya. kalau bernyawa bisa bisa jadi lawan berantem buat manusia dan kita kalah jumlah hehe bercanda ya Bot. meskipun begitu data ini memang valid dan berasal dar data GSMA Intellegent . Setelah Mengetahui Fakta ini kalian yang punya lebih dari 1 smartphone tolong dikondisikan ya bot.

2. Perangkat yang terkoneksi dengan internet akan capai angka 34 Milyar

dapat kalian bayangkan Bot bagaiamana padatnya jaringan internet di masa yang akan datang. angka 34 Milyar ini dinyatakan oleh Business Insider Intellegence dan akan terjadi pada tahun 2020. sudah dekat juga ya bot? Kalau dari kami sih harapannya dampak yang positif-positif akan mendominasi. misalnya optimalisasi Internet of Things untuk keperluan manusia.

3. Smartphone Memiliki kecerdasan yang potensial.

Meskipun kondisinya sekarang terbilang masih bodoh, posel pintar sangat memiliki potensi besar untuk dalam hal kecerdasan. salahsatu alasannya karena didukung oleh teknologi sensoring yang canggih beserta perangkat pendukungnya. gimana Bot? jangan sampai kalah cerdas ya dengan Smartphone.

4.Smartphone telah diberi kepercayaan oleh manusia

terciptanya ponsel pintar sangat memberi efek besar kepada manusia. dampaknya manusia sangat sulit untuk lepas dari ponsel pintar dalam kehidupan sehari harinya. ini terjadi karena nampaknya ponsel pintar ini sudah menjadi kebutuhan pokok bagi manusia untuk membantu melancrakan pekerjaannya. mulai dari mesin pengingat, penghitung, penunjuk arah dan informasi sebagian besar diakses dari ponsel. ponsel dengan kualitas yang bagus, meskipun harganya mahal  bukan berarti sepi pembeli.

5. Robot Domestik capai angka 31 juta pada tahun 2019

Dilansir dari ifr.org, setidaknya akan ada 31 juta robot domestik yang hadir pada tahun 2019. yang dimaksud robot domestik adalah robot yang diciptakan dengan tujuan membantu pekerjaan manusia dalam kehidupan sehari-hari.

6.  Teknologi Robot akan gantikan 800 Juta pekerja pada tahun 2030. 

Dilansir dari mckinsey.com bahwa 800 juta pekerja diseluruh dunia pernannya akan digantikan oleh Robot. hal ini dikatakan bakal terjadi pada tahun 2030. Prediksi semacam ini sepertinya boleh kita percaya ya bot. terlebih memang perkembangan robot sampai sekarang terjadi begitu cepat. namun sebagai manusia yang bijak diharapkan pemanfaatan robot  ini tidak terlalu menggeser kehidupan dan ketentraman manusia ya bot. dan kita sebagai generasi muda dapat bersiap untuk menghadapi masa yang akan datng ini.

Demikian kabar yang Indobot dapat Sajikan untuk kalain para Sahabat-Sahabat Indobot sekalian. semoga bermanfaat dan sampai berjumpa lagi di informasi menarik yang pastinya akan kami share di website ini juga.

(referensi:https://www.idntimes.com/science/discovery/viktor-yudha/6-prediksi-robot-akan-gantikan-manusia-di-masa-depan/full)



Like it? Share with your friends!

0

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.